Berita Aktual

KEPALA BALAI BESAR POM DI MEDAN BERSINERGI DENGAN WALIKOTA TEBING TINGGI DALAM RANGKA TINGKATKAN LAYANAN PUBLIK TERKAIT OBAT DAN MAKANAN di TEBING TINGGI

20 Januari 2022 11:18 WIB Dilihat 848 Kali Balai Besar/Balai POM » Medan

Pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 Kepala Balai Besar POM di Medan, Bapak Drs, Martin Suhendri, Apt. M.Farm., melakukan audiensi bersama Bapak Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. Dalam Audiensi tersebut Bapak Walikota menyampaikan bahwa kota Tebing Tinggi masuk dalam zona hijau Pelayanan Publik oleh Ombudsment RI dan telah terbentuknya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan melayani semua kebutuhan perizinan masyarakat kota Tebing Tinggi secara terpusat. Pada MPP tersebut diharapkan Balai Besar POM di Medan dapat berkontribusi  dalam memberikan Pelayanan Publik terkait dengan perizinan Obat dan Makanan.

Bapak Walikota juga menyampaikan bahwa Pemko Tebing Tinggi membutuhkan dukungan dari Balai Besar POM di Medan utamanya dalam pengawalan/pendampingan industri rumah tangga pangan dan kuliner yang ada di kota Tebing Tinggi. Dalam Audiensi tersebut juga hadir Kepala Dinas DPPMPTSP Surya Darma, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Iqbal, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zahidin, Ketua Pengadilan Agama Kota Tebing Tinggi dan Ketua Satgas Halal Provinsi Sumut Abdul Rahim Siregar.

Kepala Balai Besar POM di Medan Bapak Drs. Martin Suhendri, Apt. M.Farm. yang didampingi oleh Koordinator Pemeriksaan Drs. Fajar Sidik, Apt, Koordinator Pengujian Dra. Gita Baringin Nasution, M.Si., Apt dan Sub Koordinator Sertifikasi Tengku Awalludin, S.Farm, Apt., menyampaikan akan menempatkan personel yang bertugas dalam Mall Pelayanan Publik (MPP) dan menyampaikan akan pentingnya Pemko Tebing Tinggi membentuk Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan guna perkuatan pengawasan pangan yang dimaksudkan oleh Walikota serta sebagai upaya mendukung tumbuh kembangnya UMKM di Kota Tebing Tinggi.

Acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan cenderamata.

Balai Besar POM di Medan