Berita Aktual

SERTIFIKASI SEKOLAH DENGAN PJAS AMAN TAHUN 2021 DI KABUPATEN KAMPAR

2 Desember 2021 15:52 WIB Dilihat 35 Kali Balai Besar/Balai POM » Pekanbaru

Sertifikasi Sekolah dengan PJAS Aman merupakan proses pemberian sertifikat  penghargaan kepada sekolah yang memiliki komitmen baik untuk  mengimplementasikan program keamanan pangan melalui rencana aksi program keamanan PJAS dan memberdayakan kader keamanan pangan. Terkait dengan hal ini Tim BBPOM di Pekanbaru telah melaksanakan kegiatan Sertifikasi Sekolah dengan PJAS Aman pada tanggal 22,23,29 dan 30 Nopember 2021 di Kabupaten Kampar

 

Sertifikasi Sekolah dilakukan kepada 8 sekolah di Kabupaten Kampar yang diintervensi pada tahun 2020 yang lalu antara lain : SDN 06 Sialang Kubang, SDN 016 Kayu Aro, SMPN 1 kampar Utara, SMPN 2 Kampar Utara, SMPN 1 Perhentian Raja, SMPN 2 Perhentian Raja, SMAN 1 Kampar Utara dan SMAN 1 Perhentian Raja.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk mendorong pihak sekolah  memenuhi persyaratan keamanan pangan setelah sebelumnya sekolah melakukan evaluasi mandiri (self assessment) pemenuhan kriteria Sekolah dengan PJAS Aman. Output dari self assessment dapat digunakan oleh Balai Besar/Balai POM sebagai gambaran kesiapan sekolah dalam pelaksanaan Sertifikasi Sekolah dengan PJAS Aman.

 

Dari hasil kegiatan sertifikasi sekolah tersebut terlihat adanya perubahan sikap dan perilaku dari para kader akan pentingnya keamanan pangan di sekolah. Pimpinan Sekolah sebagai Penanggung Jawab cukup berkomitmen untuk terus melakukan intervensi terhadap komunitasnya . Pihak sekolah merasakan manfaat dari Program Nasional Keamanan Pangan jajanan Anak Usia Sekolah ini.

 

Kegiatan Keamanan Pangan di sekolah diharapkan akan terus menerus dan berkelanjutan

Yuukkk, kita konsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi.

 

@bpom_ri

@ditpmpu_po

@klubpompi