Berita Aktual

Pembekalan Pengetahuan Obat dan Makanan kepada Perwakilan KWARDA BABEL yang ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional 2021

2 Desember 2021 11:03 WIB Dilihat 268 Kali Balai Besar/Balai POM » Pangkal Pinang

Salam Pramuka!

Pangkalpinang, 30 November 2021, Balai POM di Pangkalpinang melaksanakan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) bersama SAKA Kwarda Bangka Belitung bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kwarda Bangka Belitung. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Balai POM di Pangkalpinang. Tedy Wirawan, M.Si., Apt yang diikuti 27 peserta yaitu para peserta yang berasal dari Bangka Belitung yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021.

Produk obat dan makanan berpotensi dapat merugikan kesehatan masyarakat, dimana akhir-akhir ini kita disibukkan dengan banyak berita peredaran obat,  makanan illegal dan palsu ditengah-tengah masyarakat. Rendahnya tingkat pengetahuan masyarakat baik produsen dan konsumen terhadap keamanan produk obat dan makanan telah menyebabkan peredaran obat palsu semakin marak. Menyadari kondisi ini dan mengetahui peran Pramuka amat diyakini persoalan keamanan produk obat dan makanan ilegal akan dapat diatasi melalui sosialisasi obat dan makanan, sehingga Pramuka sebagai pelopor dalam Pemberantasan obat dan makanan illegal yang mengandung bahan berbahaya dan dapat merugikan kesehatan masyarakat.

Bertindak sebagai narasumber Kepala Balai POM di Pangkalpinang dan Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi Balai POM di Pangkalpinang menyampaikan materi terkait Obat dan Makanan yang aman untuk dikonsumsi masyarakat. Antusiasme para peserta sangat terlihat pada saat sesi tanya jawab terlebih ketika sesi materi games tentang keamanan pangan.

Jayalah Pramuka !!!       

Balai POM di Pangkalpinang