Berita Aktual

Inovasi Tiada Henti BBPOM di Mataram

20 September 2021 14:38 WIB Dilihat 240 Kali Balai Besar/Balai POM » Mataram

Mataram - Kamis (16/09) Kegiatan rutin ‘Jus Bergisi’ (Jumpa Secara Online Berbagi Informasi) kali ini diisi dengan sosialisasi tentang inovasi yang dilakukan oleh IPN Apri Susilawan, S.Si., M.Si., pemenang juara utama karya tulis populer Badan POM tahun 2021, sekaligus pengumuman pemenang inovasi internal BBPOM di Mataram yang diadakan seminggu sebelumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi pegawai sehingga mau dan mampu untuk mencoba menulis suatu karya tulis ilmiah maupun populer, selain itu lomba inovasi yang diadakan dan pemilihan pengumumannya bertepatan dengan kegiatan Jus Bergisi ini, memang sengaja dirancang dapat  untuk menjaring inovasi-inovasi dari seluruh pegawai BBPOM di Mataram. 

Antusias dari pegawai dapat terlihat dari jumlah inovasi yg terkumpul, meskipun waktu yang diberikan hanya satu minggu, diperoleh tiga belas inovasi yang bersaing dalam lomba kali ini. Sebanyak tiga inovasi dengan penilaian tertinggi terpilih menjadi pemenang. Penilaian pemenang dilakukan oleh Tim Penilai yang telah ditunjuk oleh Kepala Balai Besar POM di Mataram. Tiga inovasi terbaik yaitu 1) SISKA (SIStem pembelajaran KAder keamanan pangan) Pemanfaatan Google Classroom dalam Pembentukan Kader Keamanan Pangan melalui e-Learning oleh Ni Wayan Riantini (Infokom); 2) Informasi Data Stok Gudang Reagen Berbasis Web oleh Nanang Setadi Santoso (Tata Usaha); dan 3) Validasi Metode Analisis Uji 13 Senyawa Pengawet pada Produk Kosmetik dengan UHPLC-PDA oleh M. Ibnu Fajri (Pengujian).


Semoga kegiatan ini dapat memotivasi pegawai lainnya untuk menciptakan inovasi-inovasi lainnya sehingga dapat meningkatkan kinerja seluruh pegawai BBPOM Mataram untuk melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

BBPOM di Mataram
Profesional, Inovatif, Responsif, Berintegritas

WBK WBBM
Pasti Bisa Yes Yes Yes

#BBPOMdiMataram
#WilayahBebasKorupsi
#ReformasiBirokrasi
#BadanPOMRI
#SeputarBPOM
#HaloBPOM1500533