Berita Aktual

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi “BPOM MOBILE”

6 Agustus 2021 14:14 WIB Dilihat 599 Kali Balai Besar/Balai POM » Mataram

Mataram – Jum’at (06/08/2021) Dalam rangka melakukan penyegaran dan meningkatkan pengetahuan kepada seluruh ASN, maka Agent of Change Balai Besar POM di Mataram secara rutin melakukan internalisasi melalui kegiatan JUS BERGISI (Jum’at Sehat Berbagi Informasi) yang diisi oleh seluruh anggota Agent of Change secara berjadwal.  Pada kegiatan kali ini tema yang diusung adalah “BPOM MOBILE”, yang diikuti oleh seluruh ASN Balai Besar POM di Mataram secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini diawali dengan do’a bersama untuk kelancaran kegiatan dan tidak lupa pula memohon kesembuhan untuk rekan – rekan, saudara dan keluarga yang sedang sakit agar segera diberikan kesehatan. kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai “BPOM MOBILE” yang disampaikan oleh Agent Ni Wayan Riantini, S.Farm.,Apt. Dalam pemaparannya ia menjelaskan bahwa aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengecekan izin edar produk, mendapatkan berita obat dan makanan, dan melakukan pengaduan termasuk pelaporan obat dan makanan yang diduga palsu. Aplikasi ini dapat di install di Google Play/Appstore selanjutnya dapat digunakan untuk melakukan verifikasi produk obat dan makanan terdaftar di BPOM melalui scan 2D Barcode pada kemasan produk. 

Di akhir kegiatan ini, kembali dihimbau oleh Ibu Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt selaku Kepala Balai Besar POM di Mataram agar selalu menerapkan prokes dimana pun kita berada agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dan tidak lupa untuk selalu semangat.

Dengan adanya aplikasi ini diharapakan masyarakat dapat menjadi konsumen cerdas sehingga dapat terhindar dari obat dan makanan  illegal. Selain itu untuk ASN BBPOM di Mataram diharapkan dapat menjadi Agent penyebar informasi  kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

BBPOM di Mataram,

Profesional, Inovatif, Responsif, Berintegritas

WBK WBBM

Pasti Bisa Yes Yes Yes


#BBPOMdiMataram

#WilayahBebasKorupsi

#BadanPOMRI

#SeputarBPOM

#HaloBPOM1500533