Berita Aktual

Bimbingan Teknis Pengawalan Kader Keamanan Pangan Program PJAS Tahun 2020

8 Juli 2021 12:59 WIB Dilihat 323 Kali Balai Besar/Balai POM » Mataram

Mataram–Kamis (08/07/2021) Balai Besar POM di Mataram menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengawalan Kader Keamanan Program Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) Tahun 2020 yang diikuti oleh 10 sekolah di Kota Mataram dan 5 sekolah di Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan materi keamanan PJAS termasuk  penyesuaian di era new normal, meningkatkan pengetahuan kader keamanan pangan sekolah dalam melakukan  intervensi keamanan pangan di sekolah serta memastikan intervensi keamanan pangan oleh Kader Keamanan Pangan Sekolah kepada komunitas sekolah telah dilakukan  secara mandiri.

Bimtek diawali dengan sambutan oleh Kepala Balai Besar POM di Mataram, Ibu Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt. dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Kebijakan Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah, 5 Kunci Keamanan Pangan saat Memilih Pangan, 5 Kunci Keamanan Pangan saat Mengolah Pangan, Tips Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Sekolah dan Peran Kader Keamanan Pangan Sekolah. Kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi dan berbagi kendala, masukan dan capaian dari kader keamanan pangan sekolah yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2020.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong kemandirian komunitas sekolah dalam mewujudkan budaya pangan aman dengan menerapkan Cek KLIK sehingga baik siswa maupun guru mampu memilih dan mengkonsumsi pangan yang aman, sehat dan bergizi dan terwujud generasi Indonesia yang cemerlang.

BBPOM di Mataram