Berita Aktual

PKL Virtual Bersama Mahasiswa D3 Farmasi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Mataram

21 Juli 2021 09:00 WIB Dilihat 363 Kali Balai Besar/Balai POM » Mataram

Mataram, Rabu (21/07/2021) Praktek Kerja Lapangan (PKL) dimasa pandemi ini memang sangat sulit untuk dilaksanakan, namun bukan berarti tidak mungkin ya sobat BBPOM Mataram. Guna memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat khususnya Mahasiswa Farmasi D3 Universitas Muhammadyah, Balai Besar POM di Mataram melaksanakan Praktek Kerja Lapangan secara virtual kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari.

Pada hari pertama mahasiswa dibekali informasi terkait profil balai, yang dilanjutkan dengan penayangan video “Lab Tour, Inovasi Ikan Tuanku Gesit dan Gemes serta Si Opa lagi JJ” sehingga mahasiswa tetap bisa merasakan sensasi melakukan kunjungan PKL ke laboratorium, dihari kedua mahasiswa didamping oleh penyelia laboratorium untuk diberi penjelasan terkait masing-masing Laboratorium di BBPOM Mataram. Materi yang diberikan seputar tugas pokok dan fungsi laboratorium, tindak lanjut hasil uji sampel dan adanya penayangan video proses pengujian sampel sehingga adik-adik mahasiswa dapat melihat secara langsung tahapan kegiatan pengujian di laboratorium.

Meskipun dilakukan secara daring antusiasme mahasiswa D3 Farmasi Universitas Muhammadyah sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan selama kegiatan PKL berlangsung, besar harapan kami semoga ilmu yang diberikan selama PKL virtual di BBPOM Mataram dapat bermanfaat dan berguna bagi adik- adik semua ya. Tidak lupa kami sampaikan untuk selalu menjadi konsumen cerdas dengan ingat  “Cek KLIK”, cek kemasan, Label, Ijin edar dan kadaluarsa. Akhirkata kami ucapkan terimakasih atas kunjungan virtual ke laboratorium BBPOM di Mataram dan sampai jumpa lagi di kegiatan PKL Virtual lainnya.

 

#BBPOMdiMataram⁣

#PKLVirtual

#PelayananPublikPrima⁣

#HaloBPOM1500533