Berita Aktual

Sosialisasi Keamanan Pangan bagi Siswa-Siswi Sekolah di Kabupaten Bengkayang

30 Mei 2021 08:54 WIB Dilihat 417 Kali Balai Besar/Balai POM » Pontianak

Sahabat BPOM Kalbar,  jadi Agen Keamanan Pangan sedari dini, kenapa tidak? 

Tanggal 27 Mei 2021, Balai Besar POM di Pontianak mengadakan Sosialisasi Keamanan Pangan dalam rangka Program Prioritas Nasional Pangan Jajanan yang Dikonsumsi Usia Sekolah. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang dan dihadiri oleh siswa-siswi dan pendamping dari 32 sekolah di Kabupaten Bengkayang. Seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan benar sebelum mengikuti kegiatan. Mereka juga dihimbau untuk tidak makan dan minum atau membuka masker selama kegiatan berlangsung.

Acara dibuka oleh Bapak Gustian Adiwinata, S.Pd, MM., Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang. Beliau menyampaikan apresiasi kepada Balai Besar POM di Pontianak atas penyelenggaraan Sosialisasi Keamanan Pangan ini dan memotivasi siswa-siswi untuk aktif sebagai Agen Keamanan Pangan di lingkungannya.

Ibu Marry Oktovina Dameria S.Si, Apt., MH, Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi BBPOM di Pontianak memberikan edukasi mengenai lima kunci keamanan pangan, yaitu: kenali pangan yang aman, beli pangan yang aman, baca label dengan seksama, jaga kebersihan, dan catat apa yang ditemui. Selain itu, ibu Marry mengajak siswa-siswi sekolah di Kabupaten Bengkayang untuk menerapkan tips membeli jajanan pasar di era new normal dengan benar.  

Bapak Rinatal Naibaho SKM., Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Pertama BBPOM di Pontianak memberikan edukasi mengenai penerapan cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa dengan cermat, atau dikenal dengan “Cek KLIK”. Tidak lupa, siswa diberikan edukasi mengenai pentingnya memperhatikan Informasi Nilai Gizi. Mereka juga diajak untuk peduli dan teliti terhadap  informasi obat dan makanan yang diterima sehingga tidak mudah menyebarkan hoax.

#bpomrijaya
#bbpomdipontianakterdepan
#AgenKeamananPangan
#KeamananPanganJajananAnakSekolah
#mariberbagiberitabaik
#darikalimantanbaratuntukindonesia
#bpomri 
#CekKLIK
#BBPOMdiPontianakgoestoWBBM2021