Berita Aktual

Aksi Cepat Mewujudkan WBK 2021 Balai POM di Kupang

26 Februari 2021 17:44 WIB Dilihat 137 Kali Balai Besar/Balai POM » Kupang

Reformasi Birokrasi merupakan cara efektif dan efisien untuk melakukan penataan system penyelenggaraan pemerintah yang baik (good governance). Hal itu ditandai adanya pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan professional. Reformasi Birokrasi merupakan sebuah perubahan paradigma dan tata kelola pemerintahan di Indonesia. Perubahan birokrasi sangat bergantung pada mind set dan cultural set aparatur. Selain itu untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat diperlukan adanya inovasi sehingga pelayanan menjadi lebih cepat, mudah, murah yang mana inovasi tersebut lahir dari para aparatur.

 

Oleh karena itu, untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi di Balai POM di Kupang dalam mencapai predikat WBK di tahun 2021, telah dilaksanakan Pendampingan olen Tim Motivasi Indonesia yang dipimpin oleh Bapak Ir. Hamri Gusman Zakaria.,M.M selama 4 hari sejak 22-25 Pebruari 2021. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bapak Tamran Ismail. S.Si., MP selaku Kepala Balai POM di Kupang. Seluruh personil Balai POM di Kupang terlibat aktif dalam kegiatan tersebut baik secara luring maupun daring.

 

Berbagai substansi kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Sosialisasi Reformasi Birokrasi untuk mewujudkan Zona Integritas Balai POM di Kupang dan pemberian Motivasi dalam menghasilkan Inovasi serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK yang dimulai oleh Kepala Balai POM di Kupang dan diikuti oleh seluruh personil di lingkungan Balai POM. Acara  diakhiri dengan  Bedah Lembar Kerja Evaluasi (LKE).

 

Diharapkan agar seluruh personil Balai POM di Kupang berkomitmen tinggi dalam mengaplikasikan budaya kerja organisasi Badan POM untuk mewujudkan Zona Integritas di lingkungan Balai POM di Kupang serta saling mendukung dalam mewujudkan dan memperbaiki inovasi demi mencapai pelayanan prima.

 

Balai POM di Kupang