Berita Aktual

Bimbingan Teknis Kader keamanan Pangan Desa 2020 di Kabupaten Serang

5 Agustus 2020 16:46 WIB Dilihat 199 Kali Balai Besar/Balai POM » Serang

Serang, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Serang (BBPOM di Serang) kembali melatih kader keamanan pangan desa untuk intervensi desa pangan aman tahun 2020 dalam kegiatan Bimbingan Teknis Kader keamanan Pangan Desa 2020 (29-30 Juli 2020). Pada  tahun ini, kader yang dilatih sebanyak 74 orang dari 5 desa di kabupaten Serang yaitu Desa Cikolelet, Desa Lontar, Desa Domas, Desa Seuat Jaya, dan Desa Bugel.

Kegiatan ini dhadiri oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinas PMD) Kabupaten Serang, (Rudy Suhartanto) dan dibuka langsung oleh Plt Kepala BBPOM di Serang (Lintang Purba Jaya). Dalam sambutannya, Rudy Suhartanto menyampaikan bahwa kegiatan desa pangan aman ini sangat bermanfaat bagi desa terutama dalam pengembangan UMKM pangan di desa.

Lintang Purba Jaya menyampaikan bahwa melalui kegiatan desa pangan aman diharapkan dapat menumbuhkan budaya keamanan pangan dari tingkat keluarga hingga tingkat masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup pada masyarakat. Kegiatan ini perlu dukungan aktif dari perangkat desa, baik dukungan moril maupun materil untuk mewujudkan desa pangan aman.
“ Mari kita wujudkan desa pangan aman”
 
Balai Besar POM di Serang